Inilah Waktu yang Tepat Untuk Resign Dari Pekerjaanmu

Setiap karyawan tentu memiliki beragam masalah. Mulai dari karir yang tidak naik hingga rasa jenuh dan ingin segera resign. Namun seringkali mereka salah dalam memilih keputusan untuk resign. Kebanyakan mengira lamanya bekerja merupakan indikasi dalam memutuskan untuk resign atau tetap lanjut bekerja.

Nah, sebenarnya terdapat beberapa waktu yang tepat untuk resign dari pekerjaanmu. Penasaran? Yuk simak langsung berikut ini.

Baca juga: Berikut Istilah Pada Lowongan Kerja Yang Wajib Kamu Ketahui!

Stuck

Jika karir anda sama sekali tidak mengalami peningkatan atau stuck dan sudah berlangsung 2 tahun atau lebih, sudah waktunya untuk mengevaluasi diri dan mencari tahu apa yang menjadi penyebab hal tersebut. Anda juga sudah bisa mempertimbangkan untuk resign dari tempat anda bekerja.

Perusahaan tidak berkembang

Bisa saja karir dan pengalaman anda berkembang cukup baik namun perusahaan tidak berkembang. Hal tersebut menandakan anda berada pada perusahaan yang tidak tepat. Sudah saatnya untuk mencoba melirik perusahaan lain.

Tidak jujur

Berada dalam lingkungan kerja yang tidak jujur bukanlah hal yang baik untuk kemajuan karir anda. Baik itu rekan kerja atapun atasan anda, sebisa mungkin hindari lingkungan bekerja seperti itu. Segera banting setir dan cari pekerjaan lain.

Di ambang kehancuran

Bisa saja perusahaan yang selama ini anda bekerja sangat nyaman dan cocok dengan anda serta memiliki performa yang baik. Namun jika perusahaan tersebut nyatanya memiliki masalah finansial atau masalah internal yang sudah tidak ada jalan keluar, anda sudah boleh memikirkan untuk segera resign karena perusahaan tersebut tidak bisa menjanjikan masa depan yang cerah.

Tawaran lain

Bila anda mendapatkan tawaran dari perusahaan lain yang menawarkan peluang lebih besar, fasilitas memadai, dan tantangan yang lebih menantang, jangan sampai menolaknya. Jangan biarkan diri anda terlalu nyaman di zona nyaman yang hanya akan membuat kemampuan anda melemah.

Janji palsu atasan

Jika anda sudah terlalu sering mendapatkan janji-janji dari atasan seperti gaji hingga kenaikan jabatan ketika berhasil mencapai gol tertentu namun tidak terealisasikan, tidak perlu ragu untuk segera resign dari perusahaan tersebut.

Postingan populer dari blog ini

Begini 5 Tips Memilih Jasa Kontraktor Yang Baik dan Benar

5 Alat Yang Wajib Ada di Rumah Anda Saat Ini!