Begini Tips Mudah Buat Dekorasi Sekitar TV di Rumah


Televisi menjadi salah satu barang elektronik yang wajib ada di tiap rumah. Biasanya televisi selalu ditempatkan pada salah satu sudut di ruang keluarga. Seiring berjalannya waktu, kini televisi semakin canggih dan banyak digantung di dinding sehingga lebih hemat tempat dan efisien.

Biasanya area di sekitar televisi selalu terlupakan dan tidak pernah terpikirkan untuk mendekorasi area tersebut. Sebenarnya area di sekitar televisi juga bisa didekorasi sehingga ruang keluarga menjadi lebih enak dilihat.


Ingin mendekorasi area di sekitar televisi? Yuk simak tipsnya di bawah ini!

1. Buat galeri pribadi

Cara pertama yang bisa anda terapkan adalah dengan membuat galeri pribadi pada belakang televisi. Anda bisa menggantung foto, gambar ataupun quotes-quotes menarik di belakang televisi anda. Galeri pribadi juga dapat memberikan kesan personal pada ruang keluarga anda.

2. Buat rak melayang

Anda juga bisa memasang dua tingkat rak melayang di atas televisi. Pajangan seperti foto keluarga, tanaman hijau atau aksesoris lainnya bisa diletakkan di sana. Agar lebih sesuai, anda bisa menggunakan meja lemari dengan tema yang sama untuk meletakkan televisi. Dengan begitu, ruang keluarga anda akan terasa lebih nyaman dan unik.

3. Aksen klasik

Jika anda termasuk orang yang menyukai hal-hal klasik, cara yang satu ini bisa menjadi inspirasi anda. Anda bisa memanfaatkan barang-barang antik untuk dijadikan aksesoris di sekitar televisi anda.

Tak hanya itu, anda juga bisa menggunakan lemari antik untuk diletakkan dibawah televisi.

4. Aksesoris di sekitar televisi

Biasanya area sekitar televisi sering terasa kaku dan dipenuhi benda-benda elektronik lainnya. Namun anda tetap bisa membuat area tersebut lebih fleksibel dengan menambahkan beberapa aksesoris tambahan seperti keranjang bermotif unik untuk menyimpan berbagai barang hingga mainan anak.

Anda juga bisa menambahkan sepasang lampu meja yang unik di bagian sisi kanan dan kiri televisi agar semakin menambah kesan cozy pada ruangan.

5. Bermain warna

Jika ingin area di sekitar televisi lebih berwarna, anda bisa memajang hiasan seperti lukisan ataupun karya seni yang dibuat dengan motif kain beragam berbentuk lingkaran ataupun elips. Dengan begitu, ruangan akan terlihat semakin berwarna.

Postingan populer dari blog ini

Begini 5 Tips Memilih Jasa Kontraktor Yang Baik dan Benar

Inilah Waktu yang Tepat Untuk Resign Dari Pekerjaanmu

5 Alat Yang Wajib Ada di Rumah Anda Saat Ini!