Dapur Bau Bekas Memasak? Begini Tips Atasinya!


Dapur Bau Bekas Memasak? Begini Tips Atasinya! - Seringkali dapur menjadi bau sehabis memasak, terutama apabila anda memasak jenis bahan makanan tertentu. Jika dibiarkan, tentu bau bekas memasak tersebut akan menyebar ke ruangan lainnya. Tentu saja hal ini sangat mengganggu apalagi jika di rumah sedang ada tamu.

Namun anda tidak perlu khawatir, karena terdapat beberapa tips dan trik yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau bekas memasak di dapur. Yuk simak tips dibawah ini.


Begini tips mengatasi dapur bau bekas memasak

1. Buka jendela

Pastikan untuk membuka jendela di area dapur sebelum mulai memasak. Bila perlu, letakkan juga kipas angin dan arahkan ke jendela yang sedang terbuka. Dengan begitu, asap dan bau yang timbul pada saat memasak dapat langsung keluar dan melebur di udara. Cara lain yang lebih mudah adalah dengan memasang exhaust fan pada dapur.

2. Tutupi area memasak

Apabila area dapur anda bersebelahan langsung dengan ruangan lain, sebaiknya pastikan agar pintu dapur tertutup agar bau tidak menyebar ke ruangan lain.

3. Gunakan roti panggang

Perlu diketahui, ternyata roti panggang tak hanya enak di makan loh. Roti panggang juga bisa menjadi solusi menghilangkan bau di ruang dapur. Anda bisa memanfaatkan kertas roti yang ditaburi dengan mentega, bubuk kayu manis, dan gula kemudian dipanggang selama satu jam. Bau dari campuran tersebut dapat membuat dapur jadi tidak bau.

4. Didihkan cuka

Campuran bahan dapur yang satu ini juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bau bekas memasak di dapur. Campurkan satu sendok makan cuka ke panci. Tambahkan juga secangkir air, kulit jeruk dan kayu manis kemudian didihkan agar menghasilkan aroma yang harum dan alami.

5. Baking soda

Penggunaan baking soda juga dapat digunakan untuk menghilangkan bau di dapur. Baking soda sendiri dapat menyerap asam di udara. Taburlah sedikit baking soda di sudut-sudut dapur. Atau anda juga bisa menyiapkan baskom berisi baking soda dan kemudian biarkan di meja dapur.

6. Lilin aromaterapi


Cara lain yang lebih praktis adalah dengan menggunakan lilin aromaterapi. Anda bisa menggunakan lilin aromaterapi dengan aroma yang ringan seperti lemon atau citrus. Tapi, pastikan juga untuk selalu membersihkan dapur agar tetap bersih dan bau tidak bercampur dengan bau aromaterapi.

Postingan populer dari blog ini

Begini 5 Tips Memilih Jasa Kontraktor Yang Baik dan Benar

Inilah Waktu yang Tepat Untuk Resign Dari Pekerjaanmu

5 Alat Yang Wajib Ada di Rumah Anda Saat Ini!