UNIK! Ini Rumah Yang Terlihat Seakan Menggantung di Sisi Bukit


UNIK! Ini Rumah Yang Terlihat Seakan Menggantung di Sisi Bukit

UNIK! Ini Rumah Yang Terlihat Seakan Menggantung di Sisi Bukit - Pernakah kamu membayangkan tinggal di rumah yang berada tepat di sisi bukit? Rasanya memang seakan tidak mungkin, namun nyatanya rumah tersebut benar-benar ada loh. Bernama “The Studio”, rumah ini terlihat seakan menggantung di sisi bukit.

Dirancang oleh Matt Thitchener Architect, rumah yang berada di North Avoca, Australia ini sebenarnya adalah sebuah blok miring yang terletak di bagian belakang bangunan utama rumah tersebut. Aksesnya juga cukup terbatas karena hanya bisa dilewati melalui sebuah tangga.

UNIK! Ini Rumah Yang Terlihat Seakan Menggantung di Sisi Bukit

Rumah ini sendiri terdiri dari 2 pilar beton yang menahan bangunan di depan. Tak hanya itu, bangunan ini juga sepenuhnya ditopang oleh struktur ganda pilar baja. Di bagian belakang juga terdapat balok pengikat.

Sebenarnya konsep dari rumah ini mirip dengan rumah panggung yang dimana kondisi tanah nya yang miring. Oleh karena itu, dibutuhkan desain dengan pondasi yang sesuai sehingga dapat berdiri dengan kokoh.

Lebih uniknya lagi, rumah ini menghadap langsung ke lautan Pasifik. Didalamnya juga terdapat sebuah ruangan luas yang dibiarkan tanpa sekat. Dari dalam ruangan ini pula anda bisa melihat pemandangan laut Pasifik secara langsung.

Tak hanya itu, rumah ini juga memiliki akses ke balkon rumah. Terdapat pintu kaca yang merupakan jalan menuju ke balkon. Meskipun terbuat dari kaca, pintu ini dijamin kuat dan mampu bertahan dari angin kencang maupun badai.

Fasilitas lain yang terdapat di rumah ini antara lain ruang kerja, kamar mandi hingga bar. Meskipun memiliki pintu dan jendela besar yang terbuat dari kaca, rumah ini juga dilengkapi dengan tirai besar sehingga privasi anda sebagai penghuni juga dapat terjaga. Urusan penerangan juga diatur sedemikan mungkin sehingga cahaya alami dapat menyebar ke seluruh ruangan. Keren bukan?

Itulah rumah yang terlihat seakan menggantung di sisi bukit. Bagaimana? Apakah tertarik untuk menginap disana? Semoga bermanfaat!

Postingan populer dari blog ini

Begini 5 Tips Memilih Jasa Kontraktor Yang Baik dan Benar

Inilah Waktu yang Tepat Untuk Resign Dari Pekerjaanmu

5 Alat Yang Wajib Ada di Rumah Anda Saat Ini!